Kerajinan Boneka Poty Di Ciapus

0 166

Kerajinan Boneka Poty Di Ciapus

Galeri Kerajinan di Botani Square makin lengkap saja. Sejak awal minggu lalu hadir outlet boneka poty karya Viria. Boneka Poty ini  memiliki showrooom di Sindang Barang, Ciapus Bogor.

Menurut Pengelola Galeri Kerajinan Saepudin Zuhri, boneka poty sendiri menggunakan tiga bahan utama, yakni serbuk gergaji, planel dan benih tanaman.

Boneka poty bukan boneka biasa, dapat menjadi media tanam dalam ruangan. Selain ada beragam karakter, tersedia juga tempat untuk menumbuhkan benih. Jadi, bermain boneka, sekaligus media belajar mengenal tanaman yang bermanfaat bagi kehidupan manusia.

 

Khususnya orang tua, dapat mengajarkan kepada anak-anak kalau menanam tak hanya harus dilahan atau tanah yang luas, menanam tumbuhan juga dapat dengan media tertentu.

 

“Produksi utamanya boneka yang dapat dijadiakan media tanam dalam ruang, ” ungkap Saepudin.

Harga cukup terjangkau, satu pieces boneka Poty hanya dibanderol kisaran Rp27.000–40.000, tergantung ukuran dan karakternya. Konsumen dapat order sesuai keinginan, ukuran kecil biasanya untuk souvenir berbagai acara.

“Pembeli dapat memesan karakter boneka apa dan warnanya,” terangnya.

Pesanan porsi banyak atau dijual kembali harga dapat disesuaikan. Boneka Poty juga dapat ditemukan di Dekranasda Kota Bogor, Jalan Bina Marga, melalui online serta di showrom sendiri. Omset yang diterima pengrajin perbulan Rp500.000-1.000.000.

Source https://bogor.pojoksatu.id https://bogor.pojoksatu.id/baca/wow-boneka-potty-ada-di-galeri-kerajinan-bogor
Comments
Loading...