Kerajinan Boneka Valentine Di Solo

0 195

Kerajinan Boneka Valentine Di Solo

Umi Napsiatun seorang pengrajin boneka “Jaya Agung” warga Kagokan Pajang Solo, mengatakan, boneka beruang dan bantal berbentuk hati produksinya khusus untuk melayani pembeli pada peringatan hari Velentine, 14 Februari mendatang.

“Permintaan boneka valentine selama sepekan ini, meningkat sekitar 50 persen dibanding pekan sebelumnya,” katanya.

Menurut dia, karena permintaan meningkat maka produksinya per hari mencapai 4.500 buah, sedangkan pada hari biasa hanya sekitar 3.000 buah per hari. Sri Mawarti salah seorang karyawan penanggung jawab kerajinan boneka Jaya Agung, mengatakan, jenis boneka produksinya khusus menyambut hari Valentine berupa beruang dengan memegang hati dan bantal hati dengan bahan baku kain bludru yang berisi bahan dakron.

Menurut dia, pihaknya menjual dengan harga grosir, misalnya boneka beruang dijual dengan harga dari Rp3.000 hingga Rp500 ribu per buah tergatung ukuran dan kualitasnya, sedangkan harga bantal sekitar Rp45 ribu per buah.

Menurut dia, produksi boneka permintaan dari kalangan anak-anaka hingga remaja. Bahkan, sejumlah pedagang banyak memesan boneka untuk dijual lagi di tokonya. “Pesanan juga banyak datang dari luar kota seperti Yogyakarta, Bali, Kalimantan, dan Sumatera,” katanya.

Menurut Ani salah satu pelanggan boneka di Jaya Agung, pihaknya sudah sering mengambil boneka produksi Jaya Agung karena membeli langsung ke pengrajin harganya lebih murah. Namun, dirinya tidak khusus hanya mengambil boneka untuk melayani hari Valentine saja.

Source https://jateng.antaranews.com https://jateng.antaranews.com/detail/pengrajin-boneka-valentine-kebanjiran-pesanan.html
Comments
Loading...