Kerajinan Buah Labu Botol Di Cirebon

0 223

Kerajinan Buah Labu Botol Di Cirebon

Saat melintasi Jalan Pekiringan, Kota Cirebon, terdapat sebuah lapak yang menjajakan berbagai kerajinan dari buah labu botol. Lapak itu berada di sisi kanan jalan, persis di seberang sebuah toko mainan itu tampak sederhana. Terdapat spanduk berukuran kira-kira 3 x 1 meter yang bertuliskan “Pondok Labu Botol.”

Berbagai kerajinan dari buah labu botol itu terlihat berjejer di atas sebuah meja berukuran 1 meter x 60 cm. Ada berbagai barang hasil kerajinan itu, di antaranya, lampu, botol minum, akuarium mini, dan lainnya.

Rupanya kerajinan buah labu itu merupakan kreasi para pemuda RW 02 Keboncai, Kelurahan Pekalangan, Kecamatan PekalipanKota Cirebon. Ketua RW 02 Keboncai, Kelurahan Pekalangan, Kecamatan PekalipanKota Cirebon, Supriyanto, yang menjajakan langsung kerajinan kreasi warganya itu.

Ia mengatakan, kerajinan buah labu botol itu dijual dari mulai Rp 100 ribu – Rp 500 ribu. Harga jual kerajinan itu bergantung pada tingkat kesulitannya. Pasalnya, satu kerajinan buah labu botol paling cepat rampung selama 2 hari.

Source http://jabar.tribunnews.com http://jabar.tribunnews.com/2018/03/24/video-mengintip-kerajinan-buah-labu-botol-kreasi-para-pemuda-rw-02-keboncai-cirebon
Comments
Loading...