Kerajinan Bunga Dari Kaos Kaki Di Mojokerto

0 281

Kerajinan Bunga Dari Kaos Kaki Di Mojokerto

Limbah kaos kaki atau stoking yang biasanya hanya dibuang sembarangan dan menjadi sampah, di tangan para ibu ibu rumah tangga warga Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto bisa dimanfaatkan untuk kerajinan bunga yang cantik dan elegan.

Untuk membuat kerajinan bunga stoking ini, para ibu  mulai mengumpulkan bahan bahan dari limbah kaos kaki dengan berbagai macam warna. Dengan jari jemarinya, mereka merangkai dan membuat tangkai dengan kawat, dan mengikatkan kain stoking sehinga membentuk daun bunga.

Kemudian, daun daun yang terkumpul dirangkai dengan ranting ranting yang dibalut dengan kertas isolasi. Hingga membentuk bunga lengkap dengan tangkainya. Untuk mempercantik dan seperti bunga hidup, daun bunga stoking diberi warna dengan menggunakan cat air.


Kerajinan bunga stoking yang digeluti Luluk Litalin bersama ibu ibu rumah tangga lainya sudah sejak dua tahun lalu. Kegiatan ini untuk memenuhi pesanan dari berbagai daerah seperti, Surabaya, Malang dan luar jawa. Para pengrajin ini menjualnya dengan memanfaatkan  media sosial.

“Harga bunga limbah stoking bervariasi, untuk ukuran kecil Rp 100 ribu, sedangkan ukuran besar lengkap dengan berbagai asesoris dijual Rp 200 ribu,” kata Luluk.

Sementara itu, menjelang perayaan valentine 14 Februari ini, Luluk mengaku jumlah pesanan meningkat hingga 50 persen. Biasanya yang paling banyak dibeli bunga mawar merah. Pesanan bunga mawar merah hingga mencapai 150 tangkai, dan pembelinya utamanya para remaja yang ingin memberikan hadiah untuk pasangannya.

Bagaimana anda tertarik dan ingin memberikan kejutan untuk pasangan anda, tidak ada salahnya mencoba datang ke sanggar litalin di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Source http://pojokpitu.com http://pojokpitu.com/baca.php?idurut=41294&&top=1&&ktg=Jatim&&keyrbk=Life%20Style&&keyjdl=bunga
Comments
Loading...