Kerajinan Bunga Hias Karya Ibu Ibu Sanggar Di Jayapura

0 14

Kerajinan Bunga Hias Karya Ibu Ibu Sanggar Di Jayapura

Kreatifitas dan kemaun yang di tinjukan para ibu-ibu di salah satu sanggar di kota jayapura. Dengan mendaur ulang barang bekas pakai. Mengapa saya mengatakan kreatif dan perlu diberikan apresiasi dari hasil kerja para wanita ini. Para wanita ini menghasilkan sebuah produk buatan tangan, yang menarik, unik, dan juga produk yang dihasilkan berkualitas.
Walaupun hanya dari barang bekas namun bila kita lihat dari segi lingkungan, apa yang di lakukan oleh para wanita ini adalah sebuah hal yang baik, untuk ikut serta mengurangi volume sampah pada TPA (Tempat Pembuangan Akhir) daerah kota jayapura dengan di jadikan barang yang bernilai seni dan juga nilai jual. Melalui pameran yang di gelar pemerintah kota jayapura dalam rangka HUT RI, di PTC entrop, memberikan ruang dan juga sebagai ajang promosi bagi para ibu-ibu ini untuk memamerkan hasil kerajinan tangan kepada masyarakat luas di kota jayapura.
Produk yang dibuat para ibu-ibu ini berupa fas/pot bunga untuk di meja, bahan dari kartu joker bekas, dan juga bunga yang menghiasi fas/pot bahan yang di gunakan adalah buah pinang yang sering di konsumsi warga papua (hanya di ambil kulitnya). Kemauan serta di dukung kreatifitas para ibu-ibu ini harus di berikan dukungan dari pemerintah dan juga kita sebagai warga kota yang perduli akan seni-kreatifitas dan juga lingkungan.
Source http://rumbiak-janz.blogspot.com http://rumbiak-janz.blogspot.com/2014/08/kreatifitas-dan-kemaun-dapat-menambah.html
Comments
Loading...