Kerajinan Bunga Kering Di Banten

0 258

Kerajinan Bunga Kering Di Banten

Momen kenangan kerap diabadikan dalam berbagai cara. Kalau lewat foto atau lukisan itu sudah biasa. Ada pilihan yang unik, yakni mengabadikan dalam bentuk buket bunga kering yang ditata dalam bingkai tiga dimensi.

Bunga merupakan simbol keindahan yang dipakai orang untuk mengungkapkan perasaannya. Selain itu, bunga juga menjadi pelengkap dekorasi ruangan. Sayang, bunga segar itu tidak bertahan lama, pasti akan layu dan mati. Namun berkat kreativitas, bunga-bunga itu dapat diawetkan menjadi bunga kering yang tetap cantik dan bisa bertahan lama hingga bertahun-tahun.

Menariknya lagi, merangkai bunga kering ini menjadi ladang bisnis baru yang menjanjikan. Ini seperti yang dilakukan Kartika Puspasari Kusnadi lewat usaha Magnolia Dried Flower yang beralamat di Jalan Kelapa Gading Selatan, Ruko SG 2 No:5, Gading Serpong, Pakulonan Bar. Klp. Dua, Kota Tangerang Selatan, Banten Beraneka rangkaian bunga kering lahir dari tangan lembutnya.

“Kami menghadirkan rangkaian bunga kering untuk menyimpan kenangan special, terutama untuk hari paling bersejarah dalam hidup seperti pernikahan. Kerena bagi saya setiap bunga menyimpan kisah tersendiri yang akan dikenang seumur hidup,” ungkap perempuan yang akrab disapa Tika itu.

Sesungguhnya produk bunga kering dari Magnolia ini memang berbeda dari rangkaian bunga kering lainnya. Pasalnya, rangkaian bunga kering ini adalah dari bunga asli yang mengalami teknik botanical yang rumit. Dengan begitu, hasilnya tetap mempertahankan kecantikan bunga aslinya, seperti bunga segar yang baru dipetik. Misalnya bunga mawar, peony, hingga magnolia semua terlihat masih dengan bentuk asli meskipun telah diawetkan.

Tika juga memberikan sentuhan seni, sehingga bunga-bunga itu menjelma menjadi buket bunga yang indah untuk pengantin wanita atau korsase yakni bunga kecil yang disematkan di jas pengantin pria. Selain itu, perempuan kelahiran Jakarta 6 Februari 1985 ini juga membuat berbagai pernak pernik seperti souvenir, undangan, foto hingga aneka kartu ucapan.

Keunikan dari usaha yang dirintis Tika sejak tahun 2013 itu kini semakin berkembang. Awalnya hanya berdasarkan pesanan yang diterima hasil rekomendasi teman-temannya. Kini produk Magnolia semakin dikenal luas. Apalagi sejumlah selebriti seperti Tyas Mirasih, Fita Angraini, dan Ryana Dea, mengenakan buket dari Magnolia di hari pernikahan mereka.

Selain buket bunga, kreativitas Tika juga hadir dalam berbagai bentuk dekorasi. Antara lain bunga dalam tabung, bunga yang dibingkai atau kartu special untuk ulang tahun, ucapan selamat ataupun undangan. “Kalau disimpan di ruangan dengan sirkulasi yang baik, tidak lembab dan tidak terkena cahaya matahari langsung, maka akan tahan lama. Dulu saya pernah membuatkan teman saya saat masih belajar, dan sampai 15 tahun bunganya masih awet tidak ada yang berubah,” ungkapnya.

Source https://youngster.id https://youngster.id/creativepreneur/kartika-puspasari-meraup-sukses-dari-bisnis-merangkai-bunga-kering
Comments
Loading...