Kerajinan Bunga Plastik di Bogor

0 375

Kerajinan Bunga Plastik di Bogor

Pengrajin hiasan kembang plastik di Kelurahan Kencana, Kota Bogor, Jawa Barat, mulai kebanjiran pemesanan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2567.

Salah satu pengrajin bunga plastik yang terletak di Kampung Baru, RT 03 RW 06, Kelurahan Kencana, yakni Fahrudin mengatakan jelang Imlek setiap harinya kebanjiran pesanan ratusan bunga plastik ke seluruh daerah.

“Menjelang Imlek kami harus mengirim lebih dari 500 batang setiap harinya,” terang Fahrudin di Bogor. Dia memaparkan, usaha kerajinan kembang plastik sudah berdiri sejak lima tahun lalu.

“Dalam sehari kami memproduksi 100 sampai 200 batang, pesanan sudah mencapai ribuan batang,” paparnya.

Kembang plastik yang diproduksi Fatih Florist milik Fahrudin, memanfaatkan ranting pohon jambu sebagai tangkainya. Penggunaan tangkai kayu membuat kembang plastik yang hasilkan tampak lebih cantik, sehingga banyak diminati.

“Proses pembuatan cukup sulit, satu jam bisa jadi satu tangkai,” ungkap dia.

Lanjut Fahrudin,kembang plastik Fatih Florist Decoration miliknya dijual per lusin, dikirim melalui distributor. Dari distributor disebarluaskan ke berbagai kota di Indonesia.

“Kami sudah mengirim hampir ke seluruh wilayah di Indonesia. Untuk harga satu batang dijual dari Rp 50 ribu, hingga Rp 2 juta,” pungkasnya.

Source https://www.merdeka.com https://www.merdeka.com/peristiwa/jelang-imlek-bisnis-bunga-plastik-di-bogor-laris-manis.html
Comments
Loading...