Kerajinan Bunga Sabun Di Blitar

0 57

Kerajinan Bunga Sabun Di Blitar

Di tangan orang kreatif apapun bisa disulap menjadi kerajinan yang menarik. Seperti yang dilakukan Yuyun Prasetya. Ibu tiga anak ini mengkreasi sabun mandi menjadi kerajinan bunga hias cantik. Perempuan asal Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, ini awalnya hanya iseng membikin kerajinan bunga hias berbahan sabun mandi.

Dia membuat kerajinan itu hanya untuk mengisi waktu luang di sela-sela mengurus keluarga.

Tetapi, setelah ditekuni, kerajinan itu juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang menambah pendapatan ekonomi keluarga. Kerajinan bunga hias berbahan sabun karyanya ternyata banyak peminatnya. Pesanan pun terus datang mengalir.

“Saya mengerjakannya setelah pulang mengantar anak sekolah. Saya baru delapan bulan menekuni kerajinan ini. Awalnya hanya untuk mengisi waktu luang, ternyata juga ada hasilnya,” kata Yuyun.

Ide membuat kerajinan bunga hias datang dari salah satu temannya.

Ketika bermain ke rumah temannya, perempuan berjilbab ini melihat kerajinan bunga hias berbahan sabun yang dipajang di ruang tamu. Karena penasaran, dia mencari informasi kerajinan itu lewat internet.

“Saya browsing di internet cara membuat kerajinan itu, termasuk bahan-bahannya. Setelah itu, saya praktikkan di rumah,” ujarnya. Bahan untuk membuat kerajinan itu sederhana.

Source http://jatim.tribunnews.com http://jatim.tribunnews.com/2018/12/09/berawal-dari-iseng-ibu-rumah-tangga-di-kota-blitar-mengkreasi-sabun-mandi-jadi-bunga-hias
Comments
Loading...