Kerajinan Burung Garuda Kado Untuk Anak Presiden Di Jombang

0 271

Kerajinan Burung Garuda Kado Untuk Anak Presiden Di Jombang

Rencana pernikahan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi magnet tersendiri bagi banyak warga. Selain tertarik dan ingin tahu bentuk dan proses pernikahan, ada juga yang berminat mengirimkan kado. Satu di antaranya, Suparto warga Dusun Klubuk, Desa Sukodadi, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang. Suparto bukan tokoh atau orang terkenal, melainkan penambal ban sekaligus perajin burung Garuda Pancasila dan wayang purwo berbahan baku karet talang. Itu sebabnya, yang akan dikirimkan kepada Kahiyang juga hasil kerajinannya, berupa burung Garuda Pancasila. Dengan kado tersebut, Suparto yang pengagum Jokowi itu berharap Pancasila tetap berjaya di Indonesia. Lelaki sederhana ini lantas berkisah, meski sehari-hari sebagai perajin wayang dan pahatan garuda Pancasila, namun khusus yang dikirim kepada putri presiden dibuat istimewa.

“Saya perlu empat hari untuk menggarap ukiran atau pahatan burung garuda ini. Sebab ini karya yang khusus akan saya hadiahkan kepada putri Bapak Jokowi,” kata Suparto.

Selain digarap paling memerlukan waktu lama dan kualitasnya paling bagus, juga ukurannya paling besar ketimbang yang dijajakan atau dipajang di ‘show room’ rumahnya.

“Ini tingginya satu meter dan lebar juga satu meter. Yang lain-lain itu lebih kecil,” jelas Suparto.

Dengan kado burung Garuda Pancasila ini suparto berharap presiden Jokowi terus bertindak menegakkan Pancasila sebagai dasar negara di Republik Indonesia. Kado burung Garuda Pancasila itu sendiri sebenarnya tergolong murah jika dinilai dengan uang. Biasanya Suparto mematok harga Rp 200.000 untuk hasil kerajinan karyanya itu.

“Tapi saya berpikir Pak Jokowi dan Kahiyang tentu tak akan menilai dari murah dan mahalnya harga kado, melainkan dari makna yang terkandung di dalamnya,” ucap Suparto. Suparto berencana mengirimkan kado yang dinilai istimewa itu melalui Kantor Pos pada 1 November 2017.

Diharapkan sebelum hari pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, burung Garuda Pancasila hasil karyanya ini sudah diterima Jokowi dan Kahiyang.

Source http://www.tribunnews.com http://www.tribunnews.com/regional/2017/10/25/kado-istimewa-seorang-penambal-ban-untuk-pernikahan-putri-jokowi?page=2
Comments
Loading...