Kerajinan Busana Muslim Di Surabaya

0 183

Kerajinan Busana Muslim Di Surabaya

Ada kepuasan tersendiri di benak Endang Sri Suharti sebagai pemilik Habibah Collection saat melihat anak-anak dan ABG saat ini terlihat bangga dalam busana muslimnya. Terlebih saat melihat anak-anak yang terlihat begitu ceria saat mengenakan busana muslim yang kini mulai beraneka model itu. 

Jika dibadingkan dulu, baju muslim anak dewasa ini mencapai perkembangan yang sungguh jauh berbeda sekali. Baju muslim anak sekarang lebih variatif dan mengikuti zaman. Atas dasar pertimbangan ingin anak-anak suka dan bangga berbusana muslim inilah yang mendasari istri dari Achmad Basuki ini mendirikan Habibah Collection di Jln Wonorejo I no 86 Surabaya

Sekalipun termotivasi mendirikan Habibah Collectio karena ingin membuat anak-anak Indonesia berbusana muslim dengan bangga namun itu bukan berarti ia punya modal yang besar untuk mendirikan usaha konveksi ini. Bisa dibilang modal awal ia mendirikan usaha ini adalah modal bonek alias bondo nekat saja. Maklum ia sendiri tidak punya latar belakang di bidang jahit menjahit. Endang baru mendalami kegiatan jahit menjahit dengan kursus menjahit disebuah lembaga busana kenamaan di Surabaya ditahun kelima berdirinya perusahaannya ini. Selain itu dari segi keuangan pun sangat tidak mendukung pula.

Tak hanya itu saja kenekatan Endang. Ketika mendirikan usaha ini pun karyawannya baru dua orang saja. Yakni, dia sendiri dan salah seorang temannya yang pernah kerja di toko busana Alib Surabaya. Usai menikah di tahun 1989, Endang yang berkuliah di fakultas ekonomi itu memang sempat bekerja sebagai guru ngaji. Tak lama kemudian temannya ada yang mengenalkannya pada ibu Nadhifah Jufri pemilik toko busana Alib. Selama 6 tahun bekerja di Alib, Endang diserahi tugas sebagai kepala toko di tempat tersebut. Hanya sesekali saja ia berinteraksi dengan bagian penjahitan kalau kebetulan ada jahitan yang tidak rapi dan ia diminta mendedel dan mengantarkannya ke bagian menjahit oleh Nadhifah.

Source http://bekerjamerdeka.blogspot.co.id http://bekerjamerdeka.blogspot.co.id/2009/01/kerja-keras-yang-membuahkan-kebanggaan.html
Comments
Loading...