Kerajinan Caping Lukis Di Jakarta

0 317

Kerajinan Caping Lukis Di Jakarta

Pemerintah mengajak pelaku UKM mendaftarkan hak cipta produk mereka supaya tidak dijiplak. Salah satu pelaku UKM yang sudah mendafar hak cipta adalah Cindy Paramita. Ia mendaftar hak cipta motif lukisan pada produk kerajinan caping racikannya. Hingga saat ini ada enam motif yang sudah dilindungi hak cipta.

“Saya waktu tahun 2016 akhir ingin lebih mengenalkan caping lukis ini. Jadi saya pergi ke Kementerian Koperasi dan disuruh buat hak ciptanya,” kata Cindy Di Jakarta.

Setelah mengantongi hak cipta, Cindy mengaku caping hasil kreasinya semakin mudah dikenal konsumen karena sering diundang ikut berbagai pameran kerajinan. Dalam sebulan ia bisa memproduksi sampai 30 caping lukis. Omzet dagangannya pun melonjak menjadi Rp 6 juta/bulan.

“Alhamdulillah omzet per bulan bisa dapat Rp 6 juta. Padahal dulu sebelum daftar hak cipta cuma Rp 1 jutaan/bulan,” terangnya.

Selain berjualan melalui acara-acara ia juga memperkenalkan jualanannya melalui media sosial di instagram @cindyptiara. Selanjutnya, ia berencana untuk mendaftarkan merek dagang produknya dengan nama ‘Cindy Caping Bamboo Lukis Motif Batik‘ agar semakin banyak dikenal masyarakat

Source Kerajinan Caping Lukis Di Jakarta financedetik
Comments
Loading...