Kerajinan Casing Handphone Dari Bambu Di Bandung Barat

0 465

Kerajinan Casing Handphone Dari Bambu Di Bandung Barat

Dari karet, tapi bukan karet gelang. Karena gini, untuk mengantisipasi supaya kalau jatuh tidak gampang pecah handphone nya. Nah, kalau kamu ingin pilihan yang lain. Salah satu pengrajin di kabupaten Bandung Barat, ini membuat cashing telepon genggam dari bambu.

Bahan pembungkus telepon genggam ini bukan berbahan plastik atau karet, melainkan bambu. Pembuatnya Dadan Sujana Megantara. Pengrajin bambu asal Desa Suka Ujah, Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat. Bambu dibentuk dan diukur sesuai dengan bentuk dan jenis telepon genggamnya. Ukiran tradisional sebagai penghias bambu ini.

Dadan Sujana Megantara, perajin bambu, “Saya pun disini mempunyai lembaga pelatihan kerja yang dimana itu bisa disertifikasikan dengan nantinya di uji com kan, Uji Kompetensi. Artinya ketika mereka punya keterampilan, di uji kompetensikan, mereka akan bisa mempertanggung jawabkan hasil karyanya.”

Ide ini muncul sekitar tahun 2010. Ia memanfaatkan limbah bambu dari sekitar lokasi kerjanya di bidang konstruksi bangunan. Kini kreasinya menarik warga untuk membeli.

Renti Nurwendah, pembeli, “Saya kesini mau lihat-lihat cashing hp. Kan kalau dari silikon sudah biasa. Nah sekarang, aku melihat ini dari bambu. Keunikannya tersendiri. Bagus yah, gampang, enak lah dilihat, simpel.”

Harga cashing bambu bervariasi. Mulai 60 ribu sampai 80 ribu rupiah. Namun produknya belum dijual secara masal.

Source http://rakyatjelataindonesiarajin.blogspot.com http://rakyatjelataindonesiarajin.blogspot.com/2018/01/dadan-sujana-megantara-membuat-casing.html
Comments
Loading...