Kerajinan Cinderamata Di Solo

0 312

Kerajinan Cinderamata Di Solo

Gelaran Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 mendatang  membawa berkah tersendiri bagi para pengrajin cindramata di Kota Solo,  Jawa Tengah.

Salah satunya bagi para pengrajin topi anyam lukis,  payung lukis dan tas lukis yang selama ini mengambil tema tentang   Indonesa. Serta merta hasil karya mereka mulai dibanjiri  pesanan untuk pameran besar Asian Games 2018.

Keunikan dari Topi Anyam Lukis,  payung lukis dan tas lukis bertema Asian Games menjadi salah satu alasan bagi para pemesan yang akan mengikuti pameran besar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang untuk membeli Cindramata unik tersebut.

Selain unik dan indah, cindramata berlatar lukisan kini menjadi trend baru bagi para penggemar terutama dikalangan anak muda.

Dengan dibantu sejumlah pelukis, seorang pengusaha cindramata di kampung Petoran, kelurahan Jebres, kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, mampu menyulap topi anyam, payung polos serta tas gantung polos menjadi cindramata bermotif lukis yang unik bertema Asian Games di indonesa.

Semua bergambar ikon-ikon Indonesia seperti topi lukisan monas, topi lukisan ondelondel, payung bergambar candi Borobudur, tas bergambar candi prambanan dan lain sebagainya.

Tidak hanya dipamerkan di pameran besar menyambut Asian Games 2018 nantinya pesanan pesanan tersebut juga akan disertakan dalam pameran di Korea Selatan.

Pemilik Nasrafa, Yani Mardiyanto mengungkapkan beberapa waktu yang lalu dihubungi panitia dari Asian Games 2018 untuk ikut pameran tersebut pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Ia menyebut khusus untuk perhelatan olah raga akbar tersebut pihaknya secara khusus mempersiapkan topi anyam lukis, payung lukis dan tas lukis bertemakan Asian Games dan Indonesia.

Menurut Yani untuk masing-masing jenis produk ia mendapatkan pesanan untuk topi anyaman 300 item, payung 50 item dan tas 200 item.

Para pengrajin  cindramata mengaku sangat senang dan bangga bahwa UMKM dilibatkan dalam ajang pesta Olahraga Intermasional di Jakarta dan Palembang tersebut. “dan berharap gelaran asian games 2018 sukses Indonesia bisa juara,” tegas Yani.

Source https://www.cakrawala.co https://www.cakrawala.co/jelang-asian-games-perajin-cinderamata-di-solo-mulai-kebanjiran-pesanan/
Comments
Loading...