Kerajinan Cobek Dari Pohon Aren Di Ciamis

0 252

Kerajinan Cobek Dari Pohon Aren Di Ciamis

Pembuat alat rumah tangga dari pohon aren, Usup Supsidi warga Dusun Sarayuda, Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis dalam sehari mampu menghasilkan 60 cobek yang dibuatnya dari pohon aren untuk dipasarkan. Dalam sehari Usup mampu menghasilkan 60 cobek atau lebih, jika keadaan mendukung.

Menurut Usup, hasil kerajinan yang dibuatnya tersebut pemasaranya hanya di lingkup Kota Ciamis dan Tasikmalaya saja karena saat ini kurang promosi dalam memasarkanya.

“Terus terang saja untuk bisa memasarkan hasil kerajinan saya ini memang memerlukan modal baik untuk membeli bahan baku maupun untuk promosi agar orang bisa tahu hasil karya saya,” jelasnya.

Saat ini dirinya masih memerlukan tambahan modal, maka berharap ada perhatian dari pemerintah untuk bisa membantu masalah permodalan dari pemerintah.

“Harapan saya memang ada bantuan dari pemerintah agar usaha ini bisa lebih berkembang karena jika berkembang tentunya yang bisa menikmatinya bukan hanya saya, saja tetapi masyarakat lingkungan juga bisa merasakan. Karena bisa menambah lahan pekerjaan bagi warga setempat,” ungkapnya.

Source http://fokusjabar.com http://fokusjabar.com/2016/11/07/pengrajin-cobek-pohon-aren-berharap-bantuan-modal/
Comments
Loading...