Kerajinan Craft Box Di Senayan

0 152

Kerajinan Craft Box Di Senayan

Berangkat dari hobi membuat membuat gift atau hadiah, mendorong Ellies E Chusnadi menekuni usaha produk craft box, hantaran natal, dan lain sebagainya. Berkat kerja kerasnya, produk buatannya mampu menembus pasar Asia, seperti Malaysia, Dubai, dan Singapura.

Pemilik Naditha Creation Ellies E Chusnadi mengatakan bahwa pembuatan produk kerajinan atau craft memang sudah lama ditekuni sejak masih duduk dibangku sekolah dasar. Ia mulai membuat kerajinan yang unik dalam bentuk boks, kotak seserahan, tempat surat.

“Bakat saya membuat produk kreatif ini, saya belajar sendiri, dan memang menyukai membuat produk-produk kreatif. Hal ini yang mendorong saya terus menjajal bisnis ini,” tutur wanita yang kerap disapa Ellies  di pameran INACRAFT, JCC Senayan, Jakarta.

Ketika itu, Ellies belum sepenuhnya menekuni bisnis, ia masih menyambi profesi menjadi seorang guru sekolah dasar di Sekolah Penyelenggara Ilahi. Melihat potensi usaha bagus di bidan craft, tahun 1996, ia memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai guru.

Ia mengaku, saat itu, modal yang dikeluarkannya diperoleh dari hasil jatah uang belanja dari sang suami sebesar Rp2 juta. Kemudian, ia gunakan untuk membeli bahan baku seperti pandan, bambu, mendong, dan sebagainya.

“Modal tersebut kemudian saya gunakan untuk membeli bahan baku membuat boks unik dan cantik,” terangnya.

Dua tahun berjalan, usaha Ellies mulai dikenal oleh banyak orang dan mengikuti ajang pameran produk ekspor. Akhirnya, ia mendapatkan pembeli asal Dubai tapi melalui seorang pelantara.

“Saya mendapat pesanan dari Dubai untuk mengirim beberapa produk cratf. Dari situlah pasar kami menembus pasar luar negeri,” tuturnya.

Source https://merahputih.com https://merahputih.com/post/read/berawal-hobi-kerajinan-naditha-creation-tembus-pasar-asia
Comments
Loading...