Kerajinan Daeng Keren Di Bolaang Mongondow Timur

0 261

Kerajinan Daeng Keren Di Bolaang Mongondow Timur

Pengrajin kayu kelapa dan turunannya, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengalami kendala pemasaran pada hasil kerajinannya.

Warga Desa Paret Timur, misalnya, Rahmad Daeng Pahara menuturkan hasil kerajinannya membuat berbagai macam souvenir dan kerajinan tangan lainya dari kelapa dan turunannya sudah menjadi andalan Boltim dalam berbagai even pameran.

“Pernah juara satu dalam lomba kerajinan tangan se-Boltim pada 2014 dan hadiahnya dikirim ke Bali untuk belajar kerajinan tangan,” kata suami tercinta Hamria Lasabuda.

Hasil kerajinannya pun menjadi produk unggulan Boltim yang dipamerkan dalam pameran provinsi selama lima tahun terakhir.

“Sudah dipamerkan keluar daerah seperti Jakarta semarang, Bogor, Samarinda dan Bandung. Tapi yang membawa pemda,” terangnya.

Hasilnya beberapa orang telah memesan untuk dikirim keluar daerah. Namun tak disanggupinya karena alasan dana dan dia tak tahu cara memasarkan produknya. Beragam kerajinan yang dia kerjakan seperi trofi, vas bunga, souvenir atau kebutuhan kantor lainnya.

Source http://manado.tribunnews.com http://manado.tribunnews.com/2016/10/11/hasil-kerajinan-daeng-keren-sayangnya-terkendala-pemasaran
Comments
Loading...