Kerajinan Dari Kain Sisa Di Citeureup

0 142

Kerajinan Dari Kain Sisa Di Citeureup

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) acapkali dipandang sebelah mata, terlebih jika bisnisnya menggunakan bahan sisa produksi pabrik. Tetapi, siapa sangka usaha seperti ini justru berbuah manis.

Seorang wanita bernama Sumirah membuktikannya. Melalui bisnis “HS Collection”, Sumirah menyulap kain sisa menjadi sejumlah pakaian seperti gamis, kaos, piama, sampai pakaian dalam. Untuk menjalankan bisnis konveksinya, Sumirah memanfaatkan pembiayaan syariah dari PT Bank Syariah Mandiri (BSM).

“ Saya mendapatkan pinjaman untuk keberlangsungan usaha konveksi awalnya Rp200 juta, kemudian ditambah Rp200 juta lagi baru enam bulan ini,” kata Sumirah di lokasi usahanya di Citeureup, Bogor, ditulis Kamis 14 September 2017.

Dengan modal itu, wanita asal Pulau Madura ini mengembangkan usaha konveksi dengan mendaur ulang bahan sisa. Bahan dia dapatkan dari sejumlah pabrik tekstil di Cileungsi dan Cikampek dengan harga yang lebih miring.

Source https://www.dream.co.id https://www.dream.co.id/dinar/masya-allah-bisnis-konveksi-ini-raup-untung-rp30-jutabulan-170913y.html
Comments
Loading...