Kerajinan Dari Limbah Bakau Di Balikpapan

0 197

Kerajinan Dari Limbah Bakau Di Balikpapan

Inovasi memang menjadi sebuah faktor pembeda dari berbagai produk kerajinan yang ada di pasaran. Dengan adanya pendorongan sisi kreatif di dalam sebuah produk kerajinan bisa membuat kerajinan tersebut memiliki nilai tambah yang selain meningklatkan profit bagi sang pengrajin, tentunya juga mampu meningkatkan prestise sang produsen. Hal ini disadari dengan baik oleh seorang pengrajin asal Balikpapan bernama Guntur Harianto. Pria kelahiran Kediri, 18 Oktober 1973 ini memperkenalkan hasil inovasinya membuat kerajinan dari limbah bakau yang diberi nama Mozaik mangrove.

Kerajinan dari limbah bakau ini adalah hasil dari pengamatannya tentang hutan bakau atau mangrove sejak ia masih duduk di sekolah menegah atas di Kediri. Bahkan ia sembari bermain di kawasan mangrove, ia juga melakukan penelitian atas kayu mangrove yang ada di tempat tersebut. Kini setelah 20 tahun, dan setelah melalui proses penggodokan dan pematangan selama 7 bulan, rasa penasaran kita akan kerajinan kayu unik dari kayu mangrove ini pun tertuntaskan. Berbagai macam kerajinan dari limbah bakau ini ada bermacam macam, mulai dai dekorasi rumah, tempat lampu, frame foto bahkan hingga sandal juga telah di hasilkan oleh Guntur.

Source http://www.kerajinan.id/2250/cantiknya-inovasi-kerajinan-dari-limbah-bakau-asal-balikpapan.html http://www.kerajinan.id/2250/cantiknya-inovasi-kerajinan-dari-limbah-bakau-asal-balikpapan.html
Comments
Loading...