Kerajinan Daur Ulang Botol Bekas

0 638

Kerajinan Daur Ulang Botol Bekas

Nia Restiana, warga asal Menteng, Jakarta Pusat  ibu dari tiga anak ini sangat jogo membuat kerajinan, dan hebatnya lagi kerajinan-kerajinan itu dibuat dari bahan-bahan bekas, alias daur ulang. Agar tidak tambah menumpuk sampah sampah yang ada, dibuatlah barang-barang bekas itu yang bisa disebut “sampah,” jadi benda bermanfaat lagi.
Pertama, tempat pensil dari botol. Daripada dibuang kemasannya lebih baik botolnya dibikin sesuatu yang bermanfaat macam tempat pensil ini. Tapi kalo botol beling alias botol kaca. Botolnya juga yang tidak gampang pecah. Bisa dari botol bekas selai atau madu.

Cara Pembuatan Kerajinan Dari Botol Bekas

Cara pembuatannya sangat mudah. Cukup dihias dengan cat air. Kedua, lampu hias dari botol bekas. Ini botol air minum kemasan dari plastik, dipotong di tengah, lalu digunting bagian tengahnya jadi bentuk kupu-kupu. Intinya, membuat kerajinan tangan itu harus telaten dan kreatif. Kerajinan dari bahan daur ulang ini ramah lingkungan. Urusan sampah itu sangat bermasalah. Sampah yang menggunung, kardus, botol, dan lain-lain. Ternyata kalau kreatif, bisa juga dibuat kerajinan yang bisa mendatang kan rupiah.

Source Kerajinan Daur Ulang Botol Bekas Kerajinan Daur Ulang Botol Bekas
Comments
Loading...