Kerajinan Daur Ulang Celana Jins Di Sidoarjo

0 269

Kerajinan Daur Ulang Celana Jins Di Sidoarjo

Celana jeans bekas tak terpakai biasanya dibuang begitu saja. Namun, di tangan kreatif Devi Indah Bestari, celana jeans bekas tersebut disulap menjadi tas yang harganya setara dengan harga celana jeans baru. Devi beserta suaminya, Andika Prasetya, sibuk menjahit dan membungkus puluhan tas dari celana jeans bekas dan karung goni. Berdua mereka menjalani usaha yang diberi nama Flurry Bag Culture (FBC) di Perumahan Pucang Indah.

Bahkan, tali kulit itu bisa di-custom bercorak batik atau nama si pemilik. Produk buatannya sudah terjual di hampir seluruh Indonesia. Bahkan, seorang koleganya pernah membawa produknya ikut pameran kerajinan tangan di London, Inggris, dan mendapat sambutan baik. Dari pameran di London itu, lanjutnya, ada saja pemesan dari Eropa yang membeli setiap bulannya. Tak ayal, Rp 25 juta – Rp 30 juta bersih masuk ke pundi-pundinya. Devi menuturkan sejak 2013 menjalani usaha ini. Ia hanya berdua bersama suaminya membangun usaha tersebut. Kendati demikian, pesanan sampai ribuan tas mampu dilakukannya.

Source http://surabaya.tribunnews.com http://surabaya.tribunnews.com/2016/04/05/di-tangan-devi-celana-jeans-bekas-bisa-jadi-tas-cantik-pemasarannya-tembus-eropa-simak-ceritanya?page=2
Comments
Loading...