Kerajinan Daur Ulang Di Binamu

0 317

Kerajinan Daur Ulang Di Binamu

Kerajinan tangan merupakan seni membuat barang berkualitas bernahan baku  tertentu. Kerajinan tangan dari bahan bekas berarti menggunakan bahan tidak terpakai lalu di daur ulang menjadi benda yang lebih bermanfaat. Itulah yang dilakukan anak siswa SMP Negeri 2 Binamu. Para siswa mengumpulkan barang tidak terpakai lagi seperti teh gelas bekas, sedotan, kantong plastik, kertas koran, botol bekas dan kantong plastik. “Barang yang sudah tidak terpakai lagi itu, ternyata dimanfaatkan siswa menjadi sebuah kerajinan tangan”, tutur Kepala SMP Negeri 2 Binamu Basri, SPd.
Menurut Basri, para siswa dilatih guru seni dan keterampilan dengan memanfaatkan barang bekas menjadi karya indah dan bernilai seni. Seperti teh gelas bekas, siswa dilatih memanfaatkan benda bekas tersebut menjadi sebuah tempat sampah. Kerajinan tangan yang bisa di buat siswa saat ini seperti boneka yang terbuat dari kantong plastik, stik es cream menjadi tempat tissue, botol bekas menjadi pot tanaman, sedotan menjadi taplak meja, kertas koran dan banyak barang bekas lainnya, tandas Basri.
Source http://old.upeks.fajar.co.id http://old.upeks.fajar.co.id/sulsel-membangun/siswa-smpn-2-binamu-daur-ulang-barang-bekas.html
Comments
Loading...