Kerajinan Daur Ulang Karya Ibu Ibu Di Cirebon

0 310

Kerajinan Daur Ulang Karya Ibu Ibu Di Cirebon

Sampah bukan hanya tumpukan barang yang tidak berharga. Ditangan kelompok ibu-ibu di Kota Cirebon, Jawa Barat, sampah menjadi barang yang bermanfaat dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Daur ulang sampah menjadi kerajinan ini juga membantu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Kami membuat aneka kerajinan dari sampah tujuannya untuk memanfaatkan sampah, juga bisa menguntungkan,” kata Ketua Komunitas Masyarakat Peduli Alam dan Kebersihan, Lies, di Cirebon.

Sampah-sampah tersebut “disulap” menjadi barang-barang yang bisa dipakai seperti tas, keset, pot bunga, tikar, tempat tisu, serta barang lainnya. Bahkan kelompok ibu-ibu yang kreatif ini juga mengolah sampah menjadi minyak yang bisa digunakan untuk pembakaran bata.

Pemasaran kerajinan daur ulang ini masih belum luas, belum sampai ke luar kota Cirebon. Mereka masih menjualnya kepada rekan se kantor atau kerabat mereka. Namun ke depan pasti diharapkan pemasaran produk kerajinan ini bisa berkembang lebih luas

Source http://www.surabayatimes.com http://www.surabayatimes.com/baca/132272/20160104/063251/di-tangan-ibuibu-kreatif-sampah-jadi-benda-bernilai/
Comments
Loading...