Kerajinan Daur Ulang Karya Polisi Di Bangka Belitung

0 130

Kerajinan Daur Ulang Karya Polisi Di Bangka Belitung

Polisi merupakan aparat keamanan, biasa dikenal ketegasnnya. Namun, tidak pada salah satu anggota Polres Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepuluan Bangka Belitung (Babel), Brigadir Mendes P Ariansyah. Polisi yang bertugas di Bhabinkabtimas Desa Padang, Kecamatan Manggar itu, terbilang kreatif.

Bagaimana tidak, dengan menggunakan seragam Polri, dia mengajarkan ibu – ibu kelompok kerja pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) Desa Padang, memanfaatkan barang bekas untuk di ubah menjadi benda yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Benda-benda berbahan plastik bekas seperti gelas aqua atau teh gelas, di sulap olehnya menjadi tas, keranjang, tempat tisyu, pot kembang dan lain sebagainya. Itu dilakukan olehnya, tidak terlepas dari pembinaan kepada masyarakat secara umum.

Brigadir Mendes Рbiasa disapa, telah memberikan pelatihan keterampilan pemanfaatan barang bekas tersebut  di aula kantor Desa Padang. Puluhan ibu Рibu PKK Desa Padang, antusias mengikuti pelatihan pengelolaan barang bekas tersebut.

“Selama ini barang bekas sering dibuang begitu saja. Padahal, kalau di manfaatkan betul-betul, itu menjadi nilai ekonomi yang tinggi,” ucap Brigadir Mendes.

Source http://bangka.tribunnews.com http://bangka.tribunnews.com/2015/04/01/polisi-ini-bikin-kerajinan-tangan-dari-barang-bekas
Comments
Loading...