Kerajinan Daur Ulang Karya siswa MA Di Bengkulu

0 165

Kerajinan Daur Ulang Karya siswa MA Di Bengkulu

Kreatifitas siswa Madrasah Aliyah Miftahul Ulum berhasil mengubah sampah menjadi kerajinan tangan yang menarik. kerajinan tangan yang dibuat siswa dari sampah bertujuan untuk mengasah kreatifitas siswa membuat kerajinan dengan memanfaatkan limbah yang mudah didapat dan memiliki manfaat yang sangat banyak salah satunya Koran bekas, botol plastik, kardus dan lain-lain.

Muhamad Nuh Menyampaikan Bahwa Koran bekas, botol plastik, dan kardus yang dibawa oleh siswa selanjutnya dikreasikan oleh siswa menjadi bermacam-macam kerajinan yang dapat dimanfaatkan dan menjadi barang layak pakai seperti Tempat Tissue, Tas, Bros Jilbab, dan miniatur Masjid dan hasil karya siswa tersebut dimanfaatkan untuk keperluan madrasah.

“Membuat kerajinan dari bahan sampah juga dapat meminimalisir pencemaran lingkungan akibat sampah dan mengupayakan agar sampah tidak terbuang sia-sia karena didalamnya masih banyak yang bisa dimanfaatkan serta untuk menumbuhkan kepedulian siswa terhadap sampah dan lingkungan, Ujarnya


Kepala Kemenag Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH dan Kasi pendidikan Madrasah (PENMAD) Darmanto, SHI yang kebetulan mengadakan monitoring UAMBN DI Madrasah tersebut Sangat mengapresisi kegaitan yang dilakukan oleh siswa Madrasah Miftahul Ulum, kepala kemenag menyampaikan agar karya siswa ini dapat terus ditingkatkan dan diperdayakan agar karyanya dapat dikenal oleh masyarakat.

Kasi Penmad juga menyampaikan Agar karya siswa madrasah Miftahul Ulum dapat di pamerkan pada acara perayaan HUT kabupaten Mukomuko Tahun depan, karna melihat hasil karyanya cukup bagus.

Source https://bengkulu.kemenag.go.id https://bengkulu.kemenag.go.id/berita/474881-siswa-ma-miftahul-ulum-mukomuko-ubah-sampah-jadi-kerajinan-tangan
Comments
Loading...