Kerajinan Daur Ulang Karya Siswa SMA Di Purwakarta

0 307

Kerajinan Daur Ulang Karya Siswa SMA Di Purwakarta

Para siswa-siswi SMAN 3 Purwakarta, yang tergabung dalam komunitas pecinta lingkungan, menyulap sampah organik dan non organik menjadi karya seni Inovatif.

“Intinya kita manfaatkan sampah – sampah yang ada dilingkungan sekolah, supaya menjadi sesuatu yang bermanfaat. Itu awalnya,” ujar Daffa Athilah, salah satu pelajar SMAN 3 Purwakarta,

Dalam hal ini, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Dan Prasarana SMAN 3 Purwakarta Yunus Supriyadi mengatakan, memanfaatkan sampah, itu salah satu bagian dari rasa kepedulian terhadap lingkungan. “Awalnya kami berikan inovasi supaya sampah sampah tersebut disulap menjadi berbagai macam kerajinan tangan yang memiliki nilai kreatif, inovatif, dan nilai ekonomis,” katanya.

Lanjut Yunus, dari tangan tangan kreatif para siswa, sampah sampah tersebut berhasil menjadi sebuah karyaseni yang takternilai seperti, Tas yang terbuat dari kemasan bekas kopi, Baju rompi adat dari karung goni bekas, Bunga hias terbuat dari kantong plastik bekas, Figura hiasan kipas terbuat dari daun kering, tempat tisu terbuat dari kardus bekas dan sejumlah kerajinan tangan lainnya yang di hasilkan dari tangan kreatif para siswa,” ujarnya. Jelang HPSN, komunitas pecinta lingkungan dari SMAN 3 Purwakarta, memiliki motto ‘Mengubah Sampah Dari Bermasalah Menjadi Bermaslahat’.

Sementara itu, bagaimana caranya mampu menghormati sampah, supaya sampah tersebut tidak menjadi salah satu sumber penyebab adanya penyakit dan bencana banjir. “Ya itu, sampah harus kita hormati supaya sampah tersebut menjadi sesuatu yang bermanfaat, seperti tangan kreatif, dan inovatifnya siswa SMAN 3 Purwakarta, yang mensulap sampah menjadi karyaseni yang bermanfaat dan ekonomis,” ucap Yunus Wakasek Sapras SMAN 3 Purwakarta.

Source http://jabarzone.com http://jabarzone.com/keren-siswa-sman-3-purwakarta-sulap-sampah-jadi-sebuah-karya-seni-kreatif/
Comments
Loading...