Kerajinan Daur Ulang Koran Bekas Di Banyuwangi

0 264

Kerajinan Daur Ulang Koran Bekas Di Banyuwangi

Tidak betah bila tidak menggerakkan tangannya dalam berkreasi memang menjadi karakter Sumiati sejak kecil. Hingga kini memiliki 2 orang anak yang telah lulus SMA pun tangannya tetap tidak bisa berhenti mengolah barang bekas menjadi sesuatu yang baru yang lebih bermanfaat.

Berkunjung ke rumahnya di Jalan Yos Sudarso Gg Melati 12, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, istri Didik Edi Prayitno itu menjelaskan saat kecil dia suka membuat pita, bros dan bando dari kain perca bekas.

Kemudian sekitar tahun 2007 dia mulai melayani pemesanan dekorasi pameran, pernikahan dan mobil hias untuk keperluan karnaval. Tahun 2013, dia mulai menggerakkan tangannya membuat kerajinan tangan memanfaatkan kertas bekas, dan bahan bekas lainnya.

“Sejak dulu kalau lihat barang bekas itu otak saya langsung berpikir, ini bisa dijadikan apa ya biar bisa bermanfaat. Pas lihat koran bekas berserakan di masjid setelah sholat lebaran itu, rasanya sayang kalau dibuang begitu saja, jadi tahun 2013 itu saya mulai coba olah jadi kerajinan,” cerita Sumiati.

Source https://www.timesindonesia.co.id https://www.timesindonesia.co.id/read/157535/20170928/143623/usaha-kerajinan-sumiati-memanfaatkan-koran-bekas-ruang-keluarga-dan-pekarangan/
Comments
Loading...