Kerajinan Daur Ulang Koran Karya Pelajar Di Solo

0 365

Kerajinan Daur Ulang Koran Karya Pelajar Di Solo

Menghabiskan masa liburan tidak  bertamasya keluar kota yang hanya akan mengahabiskan uang.  Di kota Solo Jawa Tengah sejumlah anak -anak mengisi liburan dengan belajar membuat aneka kerajinan  dari koran bekas. 

Tepatnya di kampung Sambirejo, Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Surakarta anak-anak kreatif itu memanfaatkan waktu luangnya. Dengan membawa koran bekas mereka mendatangi sentra kerajinan Bina Usaha Mandiri untuk membuat berbagai anyaman kerajinan. 

Dengan dibimbing salah satu karyawan di tempat itu  mereka  tampak antusias dan langsung mempraktekkan membuat lintingan-lintingan kertas sebagai bahan baku anyaman kerajinan. 
Lintingan kertas koran itu bisa dibuat berbagai hiasan rumah tangga seperti tempat tisu, tempat pensil, sandal, sangkar burung dan berbagai macam hiasan dinding lainnya. 

Seperti pengakuan Diah ayu pertiwi ini. Pelajar asal kampung Kadipiro tersebut mengatakan sengaja mengisi liburannya kali ini cukup belajar membuat kerajinan. Dia tak ingin bertamasya karena  mengeluarkan uang apalagi semua barang dan jasa sekarang makin mahal.

Sementara Triyana salah seorang karyawan di kerajinan Bina Usaha Mandiri mengatakan, pihaknya selalu terbuka untuk tempat belajar termasuk untuk anak anak mengisi liburan sekaligus mengenalkan produk kerajinan dari bahan limbah menjadi barang yang bernilai ekonomis. 

Kata Triyana kegiatan anak anak di Kadipiro kota Solo itu patut diacungi jempol. Sebab, mereka benar – benar memanfaatkan waktu mereka untuk belajar meski di hari libur sekolah.
Source https://daerah.sindonews.com https://daerah.sindonews.com/read/757145/22/pelajar-belajar-bikin-kerajinan-dari-limbah-koran-1372865793
Comments
Loading...