Kerajinan Daur Ulang Sampah Di Batang

0 167

Kerajinan Daur Ulang Sampah Di Batang

Mahasiswa Tim II KKN Undip 2018 Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang melakukan kegiatan Pelatihan Pembuatan Kerajinan dari Limbah Rumah Tangga dan Bahan-bahan yang Mudah Didapatkan.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan bersama Ibu-ibu Kader Tim Penggerak PKK Desa Durenombo pada hari Selasa, 31 Juli 2018 yang bertempat di Aula Kantor Desa Durenombo.

Kegiatan ini dibagi dalam dua sesi, yakni sesi pelatihan pembuatan bros dari kain perca dan sesi pelatihan pembuatan kerajinan dari bahan clay.

Pada sesi pertama, kegiatan pelatihan dipandu oleh salah satu kader Tim Penggerak PKK desa Durenombo. Pada sesi tersebut ibu-ibu diberikan pelatihan pembuatan bros dari kain perca yang didapat dari limbah pembuatan baju.

Pada sesi kedua, kegiatan dipandu oleh salah satu mahasiswa Tim II KKN Undip 2018. Pada sesi ini ibu-ibu diberikan keterampilan untuk dapat membuat bros dan gantungan kunci dari bahan clay. Bahan clay yang digunakan sendiri adalah dari campuran tepung terigu, lem kayu, dan pewarna makanan. Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar karena ibu-ibu sangat antusias untuk mempraktikkan apa yang telah dijelaskan sebelumnya.

Source https://www.kompasiana.com https://www.kompasiana.com/dinihanfh/5b85037bbde5751bf160d0a7/pembuatan-kerajinan-dari-limbah-rumah-tangga-dan-bahan-bahan-yang-mudah-didapatkan
Comments
Loading...