Kerajinan Daur Ulang Sampah Di Jayapura

0 63

Kerajinan Daur Ulang Sampah Di Jayapura

Pemerintah Kota Jayapura melalui Bank Sampah Jayapura (BSJ) akan mengirim sampah yang sudah di daur ulang dalam bentuk hasil kerajinan tangan ke Kota Malang, Jawa Tengah.

 

“Kami baru mengadakan perjanjian kerjasama dengan beberapa pabrik di Bank Sampah Malang. Semoga di 2018 sudah mengirim langsung ke Jawa,” kata Kasubid Pengurangan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Jayapura, Frangky Nelson Numbery saat ditemui di Banh Sampah¬† Jayapura Kantor Wali Kota.

Sampah hasil kerajinan tangan ini melibatkan 11 kelompok, 8 instansi, sekolah, dan masyarakat, yang jumlahnya mencapai 263 orang, yang menghasilan berbagai jenis kerajinan tangan dari sampah.

“Dikerjakan kelompok. Hasil kerajinan dari sampah yang dihasilkan seperti kotak tisu, bunga hiasan, pot bunga, handuk bekas, tas daur ulang dari plastik dan masih banyak lagi. Setiap jenis dibanderol mulai dari Rp10 ribu hingga Rp500 ribu,” kata Frangky.

“Saat ini masih melalui pengepul di Jayapura yang melakukan pengiriman agar tidak terjadi penumpukan di gudang BSJ. BSJ hanya memiliki satu gudang dengan kapasitas 3,5 ton. Untuk mengirim minimal 15 ton untuk satu kontener. Kami membutuhkan penambahan gudang,” Frangky menambahkan.

Source https://www.pasificpos.com https://www.pasificpos.com/item/18915-bank-sampah-jayapura-usahakan-pengiriman-langsung-ke-kota-malang
Comments
Loading...