Kerajinan Daur Ulang Styrofoam Bekas Di Gorontalo

0 141

Kerajinan Daur Ulang Styrofoam Bekas Di Gorontalo

Berawal dari kecintaannya terhadap alam, sebuah kreativitas unik berupa miniatur air terjun bernuansa alami terlahir dari dua pengrajin asal Gorontalo. Mereka adalah Anis Yunus dan Irfan Juniyanto.

Tangan terampil Yunus, warga Kelurahan Libuo, Kecamatan Kota Tengah mulai menyusun limbah styrofoam menjadi rancangan sebuah bangunan.

Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan bahan dasar semen untuk menyusun struktur pegunungan, bebatuan, dan aliran sungai.

Setelah mengering dilakukan tahap pengecatan, menambahkan ornamen-ornamen pelengkap untuk mempercantik pemandangan alam, termasuk memberikan rumput imitasi, pepohonan plastik hingga lampu berwarna-warni.

Bisnis miniatur pemandangan alam ini dipasarkan Yunus secara online. Meski tingkat pembuatannya cukup rumit, harganya relatif terjangkau bila dibandingkan dengan produk impor yang banyak dijual di pusat perbelanjaan.

Source https://www.liputan6.com https://www.liputan6.com/news/read/3149404/warga-gorontalo-sulap-stryofoam-bekas-jadi-air-terjun
Comments
Loading...