Kerajinan Dekorasi dari Kayu Di Pacitan

0 313

Kerajinan Dekorasi dari Kayu Di Pacitan

Sejak lama, kayu memang menjadi bahan favorit untuk membuat aneka furnitur. Belakangan, perabot ukuran kecil seperti tempat tissue, rak, nampan, pot dan lainnya yang terbuat dari kayu juga kian diburu. Pernak-pernik ini sering menjadi bagian dari dekorasi rumah.

Rio Tomi Saputra, pemilik My Pine Wood Working asal Pacitan Jawa Timur, mengatakan, seiring dengan munculnya hobi mendekor rumah, pasar produk dekorasi rumah dari bahan kayu makin meningkat. Belum lagi ditambah menjamurnya bisnis kafe dan rumah makan dengan dekorasi otentik dan unik juga makin memperluas pasar bisnis ini. “Tiap tahun ada peningkatan permintaan,” kata Rio.

My Pine Wood Working yang dirintis sejak akhir 2014 lalu ini menyediakan produk dekorasi berbahan kayu, seperti rak dinding, hanger, nampan, paket meja dan kursi, tulisan hiasan dinding dan pot. Harganya mulai Rp 25.000-Rp 1,7 juta per unit.

Rio bilang, harga tergantung dari model, ukuran, warna dan jenis kayu. Selain itu, jumlah pembelian juga mempengaruhi harga jual.

Tak hanya menjual per item, Rio juga menyediakan paket kombinasi produk agar harganya lebih terjangkau. Misal, rak dinding dipadukan dengan tulisan untuk makin mempercantiknya. Dalam sebulan, Rio mengaku bisa menjual 100-400 item produk dekorasi berbahan kayu. Omzet hingga puluhan juta rupiah pun bisa dikantonginya saban bulan.

“Konsumen saya banyak dari Jakarta dan Bandung, ada juga dari Surabaya, Malang, Bali, Sidoarjo, Jember, Sumatera bahkan pernah ada yang pesan dari Papua,” ungkap Rio.

Source https://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/
Comments
Loading...