Kerajinan Dream Catcher Di Pontianak

0 172

Kerajinan Dream Catcher Di Pontianak

Gunanti adalah seorang pelajar yang duduk dikelas 3 SMA Wisuda Pontianak. Gunanti tinggal di Jl Bina Jaya, Kota Baru Ujung F 12, Pontianak. Gunanti sosok gadis mandiri karena sudah memiliki usaha kecil-kecilan dari hasil kerajinan yang dibuatnya untuk mengisi waktu luang.

Gunanti adalah seorang gadis yang menyukai barang-barang unik. Hingga membawanya menjadi seorang pengrajin Dream Catcher.

Sesuai dengan namanya yaitu Dream Catcher, gantungan yang berarti “penangkap mimpi” ini dianggap sebagai jimat yang akan menjaga kita dari mimpi buruk saat sedang tidur.

“Saya memulai usaha dari tahun 2018 bulan November. Karena suka barang-barang unik, jadi kita mau nyoba buat sendiri. Saya belajarnya dari 2014. Dari hasilnya jelek sampai bisa serapi ini,” Ujar Ganita.

Ganita mengatakan salah satu kesulitan dalam membuat Dream Catcher terkadang salah jalur merakit benang dan untuk pembuatannya hanya 20 menitan  untuk ukuran sedang.

Bentuk Dream Catcher yang sudah dibuatnya seperti burung hantu, lingkaran, dan ada beberapa yang belum jadi.

Biasa Dream Catcher dijual Ganita ke teman-teman melalui publikasi Instagram dan Facebook. Untuk saat ini penjualan masih disekitar Pontianak.

Kisaran harga Dream Catcher mulai dari Rp.10 ribu sampai Rp. 40 ribu. Modal awal pembuatan untuk membeli bahan Rp. 100 ribu.

Penghasilannya membuat dream catcher Rp. 400 ribu dari hasil yang sudah terkumpul dijadikannya lagi modal tambahan. Karena target pemasarannya kedepan ia ingin buka toko sendiri berhubungan rumahnya jauh dari jalan raya.

Source http://pontianak.tribunnews.com http://pontianak.tribunnews.com/2019/01/05/kisah-gunanti-gadis-pengrajin-dream-catcher
Comments
Loading...