Kerajinan Eceng Gondok Di Gowa

0 245

Kerajinan Eceng Gondok Di Gowa

Adnan Purichta Ichsan berencana akan menyuplai sendal ke beberapa hotel di Makassar yang terbuat dari bahan dasar eceng gondok yang biasa tumbuh di rawa-rawa. Hal tersebut diungkapkan saat kembuka peluncuran rumah belajar industri kecil (Rubik) di Jl Poros Malino, Kelurahan Mawang, Kecamatan Sombaopu, Gowa.

Di hadapan para pengrajin usaha Industri Kecil Menengah (IKM), Adnan menantang para pengrajin untuk mempersiapkan tenaga dan idenya. “Saya tantang ini para pengrajin untuk menunjukkan kreatifitasnya di bidang industri kecil,” kata Adnan.

Adnan mengaku sudah membicarakan rencananya dengan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Makassar, Anggiat Sinaga untuk bekerja sama. “Saya sudah bicarakan ini dengan Anggiat, dan akan dilakukan memorandum of understanding (MoU) dalam waktu dekat ini,” ucap Adnan.

Selain mendapatkan keuntungan materi yang membantu perekonomian masyarakat daerah Gowa, ini juga berefek terhadap kebersihan lingkungan dari eceng gondok. “Tentu ini juga adalah langkah pemanfaatan eceng gondok, agar daerah kita terbebas dari eceng gondok,” tutur Adnan.

Tak hanya itu, Adnan bahkan secara khusus agar rencana ini diperhatikan baik-baik dengan meminta kepada pihak rumah belajar industri kecil (RUBIK) untuk melakukan penyuluhan. “Rubik bekerja sama dengan Disperindag agar melakukan penyuluhan, agar bisa membuat sendal dari bahan eceng gondok, supaya hasilnya bisa diperlihatkan untuk dijadikan contoh awal,” tutup Adnan.

Source http://news.rakyatku.com http://news.rakyatku.com/read/23683/2016/10/11/manfaatkan-eceng-gondok-ini-terobosan-pemkab-gowa
Comments
Loading...