Kerajinan Emas Dan Perak Di Makassar

0 321

Kerajinan Emas Dan Perak Di Makassar

Ketua Umum Dekranasda Kota MakassarIndira Yusuf Ismail bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengunjungi Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo. Kunjungan ini dalam rangka mengembangkan industri kerajinan emas dan perak di Kota Makassar.

Ansaruddin dalam sambutannya mengatakan, dulu di Kelurahan Malimongan terdapat kurang lebih 700 KK menjadi pengerajin emas. Namun, jumlahnya semakin menurun seiring berjalannya waktu.

“Dulu di sini pusat kerajinan emas. Namun karena pembebasan tol dan hal lain sehingga menyebar sehingga pengrajin emas semakin berkurang,” ujarnya.

Kunjungan Dekranasda bertujuan menghidupkan kembali pusat kerajinan yang meredup dan memunculkan kembali semua potensi kerajinan. Dalan hal ini, ingin menghidupkan kembali Kel. Malimongan menjadi sentra kerajinan emas dan perak.

“Kita akan bangun kembali sentra-sentra kerajinan kita. Kita akan satukan kekuatan dan satukan visi terlebih dulu, untuk newujudkan hal tersebut,” kata Ketua Dekranasda.

Ketua Dekranasda menekankan, yang paling penting ialah kemauan dan semangat dari warga sendiri. Setelah itu penataan wilayah serta tahapan-tahapan selanjutnya akan menyusul setelahnya.

“Warga harus semangat, nanti kita bantu belajar cara membuat kerajinan emas dan perak yang sesuai selera pasar serta tetap mengedepankan ciri khas Makassar, dan Dekranasda bersama dinas terkait siap bantu pasarkan,” katanya optimis.

Ansaruddin berharap wilayahnya dapat kembali menjadi sentra pengrajin emas dan perak. Juga, untuk meningkatkan kesejahteraan warganya.

Source http://makassar.tribunnews.com http://makassar.tribunnews.com/2017/03/03/indira-yusuf-ingin-hidupkan-kembali-kerajinan-emas-dan-perak-di-makassar
Comments
Loading...