Kerajinan Ember Kayu Di Jakarta

0 326

Kerajinan Ember Kayu Di Jakarta

Ember kayu sudah digunakan selama ratusan tahun untuk keperluan menampung air, jauh sebelum adanya produk-produk ember plastik yang ada di pasaran saat ini. Bahan kayu yang baik untuk pembuatan ember kayu ini tentu saja berasal dari kayu jati Jawa Tengah atau Jawa Timur, karena kekuatannya yang tidak diragukan lagi, selain itu, kayu jati Jawa Tengah/Jawa Timur ini memiliki tekstur yang indah dengan serat kayu yang mencolok.

Selain itu, Di Jakarta untuk keperluan dekorasi, kita dapat juga membuat ember kayu dengan menggunakan bahan kayu jati Belanda, yang lebih ringan dan cukup kuat, namun memiliki penampilan urat-urat kayu yang sangat indah. Tampilan warna dari kayu jati Belanda ini lebih cerah dibandingkan tampilan kayu jati Jawa. Meskipun tidak sekuat kayu jati Jawa, namun ember kayu jati Belanda ini merupakan pilihan yang tepat untuk kebutuhan dekorasi.

Kini seiring dengan kemajuan zaman, eksistensi ember kayu semakin tersingkir, makin jarang kita menemui pengrajin ember kayu yang masih bertahan. Namun ini bukan berarti ember kayu makin tidak berharga, justru saat ini penggunaan ember kayu tak hanya untuk keperluan konvensional yaitu untuk tempat menampung air (ember), akan tetapi pengunaannya semakin beragam, mulai dari keperluan spa/terapi rendam kaki, tempat payung antik yang terbuat dari ember kayu dengan bentuk yang tinggi yang bisa juga untuk tempat penyimpanan stick golf, bahkan dapat diaplikasikan sebagai bathtub atau bak air tempat berendam, tempat tidur hewan peliharaan dan banyak lagi kreasi-kreasi yang dapat dihasilkan dari produk ember kayu.

Tentu saja penggunaan produk aplikasi ember kayu ini sangat kental dengan nuansa alami dan antik, sehingga sangat cocok dengan karakter tempat spa/terapi, hotel maupun restoran. Ember kayu yang diproduksi sudah digunakan oleh banyak pelanggan, diantaranya: Spa/sauna, Hotel, Restoran, Pabrik Tahu, dan juga pelanggan perorangan. Jika tertarik untuk memesan produk ember kayu ini, jangan ragu silahkan hubungi sekarang juga melalui SMS/Telpon (085691276968), ataupun melalui Email ([email protected]).

Source http://gentongdkuk.com http://gentongdkuk.com/2017/01/12/ember-kayu-semakin-diminati-masyarakat-jakarta/
Comments
Loading...