Kerajinan Flower Crown Di Subang

0 279

Kerajinan Flower Crown Di Subang

Permanis hijabmu dengan Flower Crown dari Rena’s Gallery. Flower crown atau mahkota bunga merupakan salah satu aksesoris kepala yang saat ini tengah digemari para kaum hawa. Mereka yang memakai bando berupa flower crown akan terlihat lebih anggun dan cantik layaknya putri.

Rena warga Subang, Jawa Barat sebagai salah satu pengrajin bouquet bunga dari kain satin ini pun mencoba membuat aksesoris yang sedang digemari hijabers tersebut. Dengan bermodal kawat monel dan mutiara sintesis Rena dapat membuat Flower Crown yang cantik dan mulai diminati konsumennya yang melihat hasil kerajinan Rena di akun instagram Rena’s Gallery.

Rena juga menambahkan selain untuk kebutuhan wedding yang sering digunakan pengantin wanita, flower crown ini juga bisa digunakan sehari-hari dengan model yang sederhana. Proses pembuatannya pun diakuinya cukup rumit, untuk yang digunakan sehari-hari dengan model sederhana bisa memakan waktu sehari dan untuk wedding bisa mencapai 3 sampai 5 hari.

Secara singkat Rena pun menjelaskan proses pembuatannya. Terlebih dahulu yang harus dilakukan adalah membuat dulu desainnya. Kalau sudah matang didesain baru ke eksekusi. Dikatakanya terkadang di saat eksekusi juga mengalami kesulitan terutama di saat pelintirkan kawatnya. Jika terlalu melintir kawat akan patah atau putus.
“Sebaliknya kalau kurang melintir lembek jadinya kawatnya. Dan kalau ada kesalahan dari penempatan mote misalnya, itu harus mengulang dari awal dan kawatnya ga bisa diselamatkan.”ungkapnya.

Berbicara masalah harga, harganya pun bervariasi. Mulai dari 45.000 sampai tak hingga tergantung dari jenis bahan yang digunakan. Namun Rena mengaku saat ini ada kendala dari ketersediaan bahan yang minim untuk pasar Indonesia sehingga perlu belanja ke olshop luar negri.

Bahan yang minim di Indonesia yaitu seperti diamond, crystal, acrylik high cuality, dan untuk kawatnya sendiri di Indonesia hanya tersedia yang sebesar rambut atau 0,3 mm. sedangkan untuk pembuatan Flower Crown ini ukuran yang dibutuhkan 0,3, 0,5 sama 0,8 mm.

Source http://pasundanekspres.com http://pasundanekspres.com/percantik-hijab-dengan-flower-crown/
Comments
Loading...