Kerajinan Furniture Limbah Kayu Di Klaten

0 744

Kerajinan Furniture Limbah Kayu Di Klaten

Indonesia memang dikenal sebagai salah satu pusat kerajinan tangan (craft) dan kayu (furniture) terbesar di dunia. Berbagai barang kerajinan dan furnitur asal Indonesia bahkan sudah sampai menembus pasar internasional seperti Eropa, Amerika hingga kawasan Afrika dan Asia.

Maka tidak heran bila barang kerajinan dan furnitur menjadi salah satu penyumbang terbesar devisa Indonesia. Pemerintah Indonesia sendiri terus menggalakan serta menggenjot pertumbuhan bisnis ini dari tahun ke tahunnya.

Salah satu orang yang menikmati keuntungan dengan berbisnis kerajinan dan furnitur adalah Andra Prasetyo. Buktinya, pria  itu mampu meraup omzet hingga miliaran rupiah setiap tahunnya. Selain itu barang kerajinan dan furnitur buatannya juga sudah dipasarkan ke mancanegara seperti Belanda, Jerman dan Yunani.

Sejak pertama kali usahanya dibangun di tahun 2000 dengan nama Pangjati Rustic Furniture & Crafts, Andra Prasetyo mengaku sama sekali tidak mengeluarkan modal. Andra awalnya hanya memanfaatkan limbah bekas seperti kayu dan ranting sebagai bahan baku utama pembuatan berbagai macam produk kerajinan dan furnitur.

Di tempat produksinya yaitu di Klaten, Jawa Tengah, Andra mengerjakan berbagai pesanan dari para pelanggannya dengan dibantu oleh 75 orang pengrajin. Saat ini ia sudah berhasil menciptakan 300 desain baik itu kerajinan maupun produk furnitur. Harga yang ditawarkan berkisar antara ratusan ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah.

Source https://news.indotrading.com https://news.indotrading.com/jualan-furniture-dari-kayu-bekas-andra-raup-omzet-rp-12-miliartahun/
Comments
Loading...