Kerajinan Galih Kayu Asem Di Lampung Timur

0 179

Kerajinan Galih Kayu Asem Di Lampung Timur

Masyarakat Desa Bojong Kecamatan Sekampung Udik Lampung Timur, manfaatkan galih kayu asem menjadi kerajinan pipa rokok dan souvenir.

Pemanfaatan galih kayu asem menjadi penghasilan baru bagi warga Desa Bojong, hingga sekarang pemesanan pipa rokok dan souvenir galih kayu asem ini  bukan hanya diminati oleh warga lokal tetapi warga luar, seperti Palembang, Banten dan Pulau Jawa.

Menurut Hanapi, salah satu pengrajin galih kayu asem, kerajinan tersebut banyak diminati warga dan bisa menjadi cendramata khas Lampung Timur dengan harga yang bervariasi sekitar Rp 25.000 – Rp 200.000 per buah.

“Alhamdulillah sudah banyak yang berminat dan memesan pipa rokok atau souvenir dari galih kayu asem ini, meski bahan baku galih kayu asem cukup sulit dicari. Saat ini pembeli bukan saja dari warga Desa Bojong tapi ada dari palembang dan jawa,” ujarnya.

Ahmad pembeli asal Palembang mengatakan “saya sangat berminat dengan pipa galih kayu asem, karena barang ini tidak mudah ditemukan dan cukup antik, selain bagus untuk oleh-oleh saat pulang kampung, harganya juga cukup terjangkau.”

Source http://diskominfo.lampungtimurkab.go.id http://diskominfo.lampungtimurkab.go.id/read/208/wisatawan-terpikat-kerajinan-galih-kayu-asem-desa-bojong
Comments
Loading...