Kerajinan Gamis Di Desa Maron

0 78

Kerajinan Gamis Di Desa Maron

Berkah bulan suci Ramadhan ternyata tidak hanya dapat dinikmati oleh para pedagang makanan dan takjil, berkah Ramadhan  juga dirasakan pengerajin industri rumahan pakaian muslim di Desa Maron, Loano, Purworejo, Jawa Tengah.

Memasuki bulan puasa, usaha yang digeluti Kurnia Nur Arifah, sejak tahun 2009 ini mulai kebanjiran pesanan hingga mencapai 300 persen dibandingkan hari biasanya. Jika dalam sehari pada hari biasa industri rumahan yang memproduksi gamis, hijab dan asessorisnya ini hanya mampu menjual kurang lebih 100 buah pakaian muslim. Namun kini sedikitnya 300 hingga 400 buah pakaian muslim dan asessorisnya mampu dijual kepada peminatnya,  yang kebanyakan memesan dan membelinya secara online. Bahkan pesanan dari industri rumahan ini tak hanya datang dari kota-kota besar di tanah air,  nanmun juga datang dari luar negeri, seperti Hongkong, Malaysia  dan Singapura.

Model gamis, hijab dan asessorisnya yang terbilang unik dengan harga terjangkau membuat usaha ini tak pernah sepi dari peminatnya. Bahkan merk dagang yang diberi nama ‘Nea Hijab’ ini sempat kewalahan memenuhi pesanan para pelanggannya.

Harga yang ditawarkan untuk sebuah baju gamis bercorak relatif terjangkau. Mulai dari harga Rp 200 ribu per helai. Sedangkan kain dan asessoris untuk hijab dijualnya dengan harga Rp 30 ribu per helai.

Tak hanya untuk mengejar kebahagiaan duniawi saja, industri rumahan yang dirintis ibu dua anak ini  juga sengaja mengajak belasan karyawatinya  untuk membaca al quran bersama, menjadi aktivitas belasan karyawan, setiap pagi, sebelum bekerja.

Pengrajin busana muslim, Kurnia Nur Arifah mengatakan, sejumlah keuntungan dan bantuan sejumlah donatur yang merupakan pelanggan setia Nea Hijab juga disisihkan untuk donasi kemanusiaan, baik yang sifatnya lokal, maupun untuk membantu anak anak di negara negara yang tengah mengalami konflik  seperti palestina dan Suriah.

Source https://newsplus.antvklik.com https://newsplus.antvklik.com/news/berkah-ramadhan-industri-rumahan-gamis-dan-hijab-kebanjiran-order
Comments
Loading...