Kerajinan Gelang Besi Putih di Jepara

0 287

Kerajinan Gelang Besi Putih di Jepara

Abdul Haris warga asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng) bersama rekannya, telah memproduksi 15.903 gelang untuk Jamaah Calon Haji (JCH).

Haris yang telah menghabiskan separuh umurnyabitu, saat ini melayani pesanan dan pemanggilan pembuatan gelang besi putih untuk JCH di embarkasi dan debarkasi Asrama Sudiang, Makassar.

Haris tiba di Makassar tanggal 25 Juli, dua hari sebelum JCH kloter pertama tiba di Asrama Haji Sudiang. Haris dan tiga rekannya langsung lakukan kerja cepat untuk menyiapkan 450 gelang.

Bukan baru kali ini, Haris mengerjakan gelang besi putih untuk JCH yang akan berangkat ke Makkah. Namun, beberapa tahun lalu selama empat tahun berturut-turut dia menangani JCH asal Jakarta.

Haris mengungkapkan, selama dia mengerjakan gelang besi putih sebagai identitas lain untuk JCH asal Indonesia selama berada ditanah suci, Haris hanya butuh beberapa alat kerja sederhana.

“Iya alatnya itu memang ada yang dibeli seperti adaptor, lain dari itu kami buat sendiri, dari arus DC dan alat arus listrik lalu ada juga air keras sebagai cairannya biar namanya awet,” ungkap Haris.

Source http://makassar.tribunnews.com http://makassar.tribunnews.com/2017/08/24/ini-dia-sosok-pembuat-gelang-besi-putih-untuk-jch-embarkasi-makassar
Comments
Loading...