Kerajinan Gendongan Bayi Di Depok

0 115

Kerajinan Gendongan Bayi Di Depok

Farah Andalia awalnya memulai usaha dengan menjadi reseller produk perlengkapan bayi impor branded. Dari beberapa produk perlengkapan bayi yang dijualnya terdapat produk gendongan bayi. Dari hal tersebut pada tahun 2017 Farah Andalia bersama Yunnia Diah K mencoba untuk membuat produk gendongan bayi sendiri.

Penjualan produk gendongan bayi buatan Farah dan Yunnia awalnya dipasarkan tanpa menggunakan merek. Setelah berjalan beberapa waktu Farah dan Yunnia kemudian memutuskan untuk menggunakan merek Fin Baby di mana kata Fin adalah gabungan nama panggilan Farah dan Ina (Yunnia).

Produk Fin Baby tersedia dalam bentuk gendongan biasa / jarik / klasik berbahan katun ukuran 100 x 240 cm baik dengan kantung atau tanpa kantung. Selain itu produk Fin Baby tersedia juga dalam bentuk gendongan bayi berbahan kaos “Geos”  jenis pouch sling / gendongan instan yang merupakan produk unggulan dari Fin Baby. Untuk produk gendongan bayi Geos tersedia dalam dua ukuran/size yaitu ukuran M untuk berat badan 50-65 kg dan ukuran L untuk berat badan 65-80 kg.

Perbedaan gendongan bayi/baby “Geos” produk Fin Baby dibandingkan produk kompetitor terletak pada bahan kaos stretch premium yang digunakan. Bahan kaosnya tidak berbulu dan bukan bahan fleece. “Jika kompetitor pada umumnya menggunakan satu lapis kain di produk gendongannya, maka ini berbeda, gendongan bayi Geos terdiri dari dua lapisan, bisa bolak balik dan bahannya pun impor karena Fin Baby berkomitmen pada kualitas.” ujar Farah pada UKM Zone.

Farah lebih lanjut menjelaskan, gendongan bayi produk Fin Baby adalah jawaban atas masalah yang dihadapi oleh ibu-ibu muda saat ini. Produk gendongan jarik dan Geos Fin Baby menjawab kebutuhan atas motif. Keduanya menghadirkan gaya kekinian yang lebih fashionable.

“Khusus untuk produk Geos, geos menjawab kebutuhan bagi ibu muda yang mengalami kesulitan dalam menggendong karena dengan menggendong menggunakan Geos sang anak tidak gampang merosot saat digendong dan memberikan kenyamanan pada sang anak” papar Farah.

Selain di sosial media, untuk berpromosi atau pengenalan produk Farah bersama Yunnia menjangkau komunitas para ibu muda agar target pasarnya lebih terarah dengan cara review/peragaan produk “Baby Wearing” dan menggunakan testimoni dari rekan artis.

Source https://www.ukmzone.com https://www.ukmzone.com/2018/04/fin-baby-gendongan-bayi-instan-baby-sling-simpel-motif-keren-berkualitas.html
Comments
Loading...