Kerajinan Gerabah Cantik Di Kota Langsa

0 274

Kerajinan Gerabah Cantik Di Kota Langsa

Pak Aswan, merupakan seorang perintis usaha Gerabah di Kota Langsa. Lokasi tempat workshop yang bernama Sanggar Asri berada di BTN Seuriget Blok G No. 133.
Ada banyak sekali produk yang terbuat dari tanah liat, ada Vas bunga, celengan, kendi air, gentong, Guci, Meja, Air Mancur dan masih banyak lagi. Ada satu benda yang selama ini menjadi koleksi favorite di toko, yang banyak dicari orang, Lonceng Cakra Donya.Pak Aswan berharap nantinya di Sanggar Asri, pengunjung bisa belajar bagaimana membuat Keramik Gerabah, mulai dari mengolah bahan, membentuk, mendisain bahkan sampai ke proses pembakarannya. Pak Aswan masih menata Sanggar Asri ini juga nantinya bisa jadi tempat berkumpul.
Di rumah pak Aswan yang tidak jauh dari Sanggar Asri. Ternyata juga dipenuhi oleh galeri produk, dan rumah nya pun sungguh artistik, tembok ruang dalam rumahnya diukir sendiri, sangat menakjubkan. Di sini dapat melihat kesungguhan beliau dalam mengolah suatu benda yang mungkin menurut kita biasa saja menjadi hal yang luar biasa.

Walaupun sudah berusia lanjut, tapi kreativitas Pak Aswan patut diacungi jempol, jadi motivasi juga buat kita yang muda-muda. Kalau ke Langsa, jangan lupa main ke workshopnya beliau, beliau akan menyambut kita dengan senang hati.

Source http://hijrahheiji.blogspot.co.id http://hijrahheiji.blogspot.co.id/2014/03/pak-aswan-pengusaha-gerabah-kreatif.html
Comments
Loading...