Kerajinan Gerabah Di Rokan Hulu

0 287

Kerajinan Gerabah Di Rokan Hulu

Kerajinan gerabah asal Rokan Hulu (Rohul), Riau, yang ditampilkan pada stand pameran untuk memeriahkan pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXV Propinsi Riau, sangat diminati pengunjung.

Para Pengrajin gerabah yang datang dan diundang oleh Dinas Pariwisata Rohul untuk mengisi stand pameran, langsung mempraktekkan cara pembuatan gerabah di depan pengunjung dan menjualnya sesuai pesanan. Di depan stand pameran Rohul, berbagai bentuk gerabah yang dibuat pengrajin, seperti guci, asbak rokok, ceret, pot bunga dan lain lain, dengan bahan dasar tanah liat.

Uniknya, para pengrajin yang mengerjakan langsung pesanan pengunjung di tempat, tidak mematok harga, tapi diberikan sesuai keikhlasan pemesan.

“Alhamudulillah, Sudah diundang kesini oleh Dinas Pariwisata Rohul untuk tampil dan mempraktekkan cara membuat gerabah ini, hitung hitung sekalian promosi, mana tahu nanti ada pemesan yang tertarik dan datang langsung ke tempat kami di Rohul,”kata seorang pengrajin bernama Pipik.

Disebutkan Pipik, usaha gerabah itu sudah ditekuninya bersama keluarganya selama bertahun tahun, dan mampu menghasilkan berbagai bentuk gerabah setiap hari mencapai ratusan buah, selain yang dipesan pembeli secara khusus, juga diproduksi sendiri untuk kemudian dijual.

Source https://poskonews.com https://poskonews.com/2016/10/15/kerajinan-gerabah-asal-rohul-diminati-pengunjung-mtq-riau/
Comments
Loading...