Kerajinan Gerobak Di Yogyakarta

0 98

Kerajinan Gerobak Di Yogyakarta

Semua lapisan masyarakat Indonesia, mulai dari penguasa, pengusaha, hingga rakyat biasa memiliki andil terhadap ekonomi nasional. Bahkan, tukang bakso, tukang gorengan, dan segala jenis usaha yang menggunakan gerobak sekalipun memiliki peran dalam menggerakkan roda ekonomi.

Namun, masih ada yang sebelah mata memandang peran dari para wirausahawan kelas gerobak tersebut. Terkadang, peran mereka tersilaukan oleh industri yang lebih besar.

Menurut pakar branding Subiakto Priosoedarsono, sektor usaha mikro merupakan pemain kunci ekonomi nasional saat ini. Baginya, pandangan minor kepada sektor mikro adalah keliru.

“Jenis usaha mikro jumlahnya 56 juta (data Kementerian Koperasi tahun 2012). Jadi, tukang bakso, tukang gorengan, tukang sate, ciri mikro adalah dorongan, dan Anda tidak boleh anggap enteng mereka. Mengapa? karena mereka telah memberikan lapangan kerja kepada 99,86 juta orang,” kata Subiakto dalam acara Pesta Wirausaha di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Hal serupa sudah dilakukan Crhsitian Trianggabayu, yang akrab disapa Bayu, wirausahawan asal Yogyakarta. Kini Bayu (35) sudah mengembangkan usaha angkringan dengan branding Angkringan Nasi Kucing78 di hampir seluruh kota besar di Indonesia.

Source http://banjarmasin.tribunnews.com http://banjarmasin.tribunnews.com/2015/04/19/bayu-sudah-buktikan-gurihnya-bisnis-kelas-gerobak
Comments
Loading...