Kerajinan Gerobak Kayu Di Jepara

0 368

Kerajinan Gerobak Kayu Di Jepara

salah satu partai di Indonesia kembali membagikan gerobak gratis untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jakarta. Gerobak yang dibagikan itu diproduksi dari bahan berkualitas dan dibuat oleh pengrajin kayu jati Jepara, Jawa Tengah. Salah satunya Mukidi yang ketiban rejeki, mendapat pesanan banyak gerobak.

Kelebihan produksi dari Jepara tersebut dikirim ke Jakarta untuk memenuhi permintaan yang membludak di Ibukota. Sampai saat ini, permintaan gerobak UMKM di Jakarta melalui DPP Rescue Perindo telah mencapai 300 pelaku usaha.

Selain mendapatkan gerobak, para pelaku UMKM juga mendapatkan pembinaan manajemen keuangan, penyajian makanan, hingga proteksi asuransi. Pemberian gerobak tersebut diharapkan dapat meningkatkan omset penjualan masing-masing pedagang di Jakarta.

Gerobak tersebut diberikan kepada pedagang dari Kemayoran, Cempaka Putih, Senen, dan Tanah Abang. Targetnya, sebanyak 1.000 gerobak akan dibagikan kepada UMKM di Jakarta. Secara keseluruhan, berencana membagikan 100.000 gerobak gratis bagi UMKM di seluruh Indonesia.

Source http://www.tribunnews.com http://www.tribunnews.com/tribunners/2017/09/05/produksi-gerobak-umkm-perindo-libatkan-pengrajin-kayu-jati-jepara
Comments
Loading...