Kerajinan Gitar Allegro Di Arjasari

0 47

Kerajinan Gitar Allegro Di Arjasari

Jumlah produksi gitar dari satu rumah produksi pembuatan gitar di Kampung Sirnasari, Desa Batu Karut, Kecamatan ArjasariKabupaten Bandung, kini semakin menurun.

Berbeda dengan tahun 1990, industri gitar lokal yang bernama Allegro ini mampu memproduksi gitar hingga ratusan unit setiap harinya. Namun mulai awal 2015, masa kejayaan industri lokal tersebut kian tenggelam karena kian maraknya pengrajin gitar lokal baru di Kabupaten Bandung.

Ratna Ayuningsih, seorang pengrajin gitar, mengatakan, permintaan gitar saat ini semakin minim setiap harinya. Bahkan beberapa bulan lalu sempat terjadi, gitar yang diproduksi tidak ada yang membeli satu unit pun.

“Akibat persaingan yang saat ini semakin ketat,” kata Ratna saat ditemui di bengkel gitar Allegro, Desa Batu Karut, Kecamatan ArjasariKabupaten Bandung

Selain munculnya para pengrajin baru, menurut Ratna, saat ini para pembeli alat musik yang dipetik ini beralih membeli via situs jual beli online.

Source http://jabar.tribunnews.com http://jabar.tribunnews.com/2017/12/22/meski-kian-minim-pembeli-kualitas-gitar-allegro-dari-arjasari-ini-tetap-bakal-dipertahankan
Comments
Loading...