Kerajinan Gitar Bahan Kaleng Bekas Di Bandung

0 336

Kerajinan Gitar Bahan Kaleng Bekas Di Bandung

Catur, warga Bandung, Jawa Barat Pengusaha Gitar Kaleng, Awalnya adalah pemain musik blues. Kemudian mengetahui ada musisi blues yang awal-awal di pakai gitar adalah yang bener-bener bikin dari bahan bekas. Dan Suaranya memang benar-benar blues.

“Terus pertama kali lihat gitar kaleng itu, beli ada di luar sana. Di USA sana, ada gitar dari gitar kaleng gituh. Terus coba dilihat, dia kaleng original dapet kalengnya itu. Kalau untuk dalemnya itu gini doang yah. Kayaknya gampang nih, akhirnya buat dari kaleng biskuit itu.” ujarnya.


Sejauh ini udah ada 6 jenis gitar dari kaleng biskuit, tempat makanan kucing dan resonator biasa dan bentuknya itu ada yang kotak, ada yang gitar biasa. Kalau yang kaleng itu cepat, karena dia hanya butuh net bekas, kaleng bekas, sama buat angka, dan dryer bekas yang lama. Kemudian harus buat lapisan dari kayu.

Konsumennya, anak-anak yang suka mainin lagu blues. Untuk penjualan gitarnya dilakukan di online. Kalau range harganya dimulai dari 1,5 juta sampai 3,5 juta, rata-rata. Kalau omset belum bisa dihitung rata-ratanya, karena sibuk sama nge-band juga, ngerjain juga masih sendiri dan banyak ada kegiatan lain juga di luar bikin gitar. Jadi bikin gitar sesuai hobi aja dan tergantung pesanan juga. Dalam usaha berbisnis hal yang harus dilakukan adalah PD dan fokus.

Source http://warga-desa-worlds.blogspot.co.id http://warga-desa-worlds.blogspot.co.id/2017/12/catur-pengrajin-gitar-berbahan-kaleng.html
Comments
Loading...