Kerajinan Gunungan Dari Alumunium Di Boyolali

0 313

Kerajinan Gunungan Dari Alumunium Di Boyolali

Kerajinan gunungan yang terbuat dari tembaga menjadi yang paling laris di Sitte Biz Solo Investment Tourism Trade Expo & Biz 2016.

Gunungan tersebut merupakan satu hasil dari industri kerajinan tembaga dan alumunium di kabupaten Boyolali. Gunungan ini harganya Rp 350.000 dan dipamerkan dengan hasil kerajinan lainnya. Uun Sismiyardi, pengrajin kerajinan tembaga dan alumunium mengatakan, paling laris biasanya hiasan gunungan.

“Gunungan ini yang paling laris, orang ke sini tertariknya biasanya sama gunungan ini,” katanya. Harga jual yang dipatok untuk hiasan rumah antara Rp 200 ribu hingga Rp 8 juta. Namun untuk kerajinan seperti kubah masjid dapat mencapai Rp 20 juta lebih.

Di event ini, stan Boyolali di penuhi kerajinan tembaga alumunium mulai hiasan-hiasan dinding, lampu gantung, kap lampu, kendi dan berbagai hiasan lainnya. Selain Boyolali, produk unggulan dari daerah lainnya juga di dipamerkan, ada dari KaranganyarBandung hingga Jakarta.

Source http://travel.tribunnews.com http://travel.tribunnews.com/2016/10/07/jadi-yang-paling-laris-ini-harga-kerajinan-gunungan-di-sitte-biz-solo-investment-tourism-trade-expo
Comments
Loading...