Kerajinan Helm Anak Anak Di Tulangan

0 143

Kerajinan Helm Anak Anak Di Tulangan

Ramadan menjadi berkah bagi banyak orang. Termasuk bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) helm di Desa Medalem, Tulangan. Belakangan, permintaan helm meningkat dua kali lipat dari hari biasanya. Terutama helm anak-anak menjelang Lebaran ini.

Pemilik UMKM helm, Heru Purnomo, menyebutkan bahwa permintaan helm anak-anak mencapai 3.000–4.000 unit pada bulan ini. Padahal, dia hanya memproduksi 1.000–2.000 helm anak-anak setiap bulan. Pihaknya pun tidak sanggup memenuhi tingginya permintaan lantaran beberapa alasan.

Di antaranya, kekurangan modal dan karyawan. ’’Modal kami kurang. Saya juga cuma punya tiga karyawan,’’ ujarnya saat disambangi ke rumah produksinya di RT 6, RW 2. Di rumah produksi tersebut, Heru memproses barang setengah jadi menjadi helm standar. Pihaknya merakit batok helm untuk kemudian dicat dan dipasangi kaca maupun aksesori lain.

Source https://www.jawapos.com/metro/metropolis/28/06/2016/kewalahan-penuhi-permintaan-helm-anak-anak https://www.jawapos.com/metro/metropolis/28/06/2016/kewalahan-penuhi-permintaan-helm-anak-anak
Comments
Loading...