Kerajinan Hiasan Dari Botol Plastik Di Desa Kerso

0 136

Kerajinan Hiasan Dari Botol Plastik Di Desa Kerso

Setiap hari kita tentu menemukan botol plastik. Botol plastik banyak digunakan karena lebih ringan dan praktis. Banyak produk kemasan yang juga menggunakan plastik sebagai kemasannya. Botol-botol plastik tersebut nantinya hanya akan berada di tempat sampah.

Botol-botol plastik bisa berasal dari botol air mineral, minuman soda, minuman kopi atau produk lainnya. Jika botol-botol tersebut ditumpuk di tempat sampah maka botol-botol plastik tersebut hanya akan membuat lingkungan kita terlihat kumuh.

Oleh karena itu mahasiswa TIM II KKN UNDIP Desa Kerso Jepara melakukan edukasi tentang pemamfaatan botol plastik bekas sebagai kerajinan tangan yang menarik. Edukasi ini dilakukan kepada masyarakat desa kerso khususnya ibu rumah tangga yang tergabung dalam perkumpulan ibu-ibu PKK. Tujuan dari edukasi ini selain mengurangi sampah plastik juga untuk melatih kreatifitas dari masyarakat desa kerso yang berguna nantinya dapat dijadikan sebagai usaha yang sederhana.

Pemanfaatan botol plastik kepada masyarakat desa kerso yaitu pembuatan pot bunga, tempat pensil, gantungan baju, bunga. Antusias dari para ibu-ibu PKK sangat bagus, dimana mereka sudah menyiapkan dan membawa botol bekas dari rumah. Kegiatan ini dilakukan untuk memanfaatkan sampah plastik menjadi barang yang menarik.

Source http://kkn.undip.ac.id/?p=24802 http://kkn.undip.ac.id/?p=24802
Comments
Loading...